Kamis 20 Apr 2023 01:48 WIB

Berbagi Berkah Ramadhan PLN Suluttenggo Jangkau Pesantren dan Panti Asuhan

PLN Suluttenggo jadikan Ramadhan bulan untuk membantu pesantren dan panti asuhan.

Ilustrasi kegiatan PLN berbagi.
Foto: Dok. PLN
Ilustrasi kegiatan PLN berbagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) memberikan bantuan kesejumlah pesantren dan panti asuhan di daerah tersebut.

"PLN telah menyalurkan bantuan melalui kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN yang memberikan kontribusi besar pada kehidupan masyarakat dan lingkungan sepanjang Ramadhan 1444 H," kata General Manager PLN UID Suluttenggo, J A Ari Dartomo, di Manado, Rabu (20/4/2023).

Baca Juga

Melalui bantuan tersebut, komitmen PLN untuk terus berkontribusi bagi seluruh lapisan masyarakat diwujudkan salah satunya lewat sektor pendidikan.

Dengan total sebesar Rp 100 juta, PLN UID Suluttenggo menyalurkan bantuan dengan mengusung tema 'Berbagi Berkah Ramadhan 1444 H' serentak selama bulan Ramadhan di 8 Unit Pelaksana PLN tersebar di Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah serta Provinsi Gorontalo.

 

Sebagai perusahaan yang bergerak pada sektor kelistrikan, PLN tentunya tak hanya berfokus pada pelayanan dalam memberikan kelistrikan terbaik kepada seluruh masyarakat pelanggan, namun juga mengaplikasikan kepedulian yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

"Melalui program bantuan tersebut, PLN hadir di tengah masyarakat untuk memberikan manfaat yang memiliki efek jangka panjang berkelanjutan," kata Dartomo.

Sejumlah program 'Berbagi Berkah Ramadhan 1444 H' tersebut diantaranya berupa bantuan Alquran Braile Tunanetra dan Pesantren Al Ma?arif di Manado, sarana pendidikan SDIT ANHL di Kotamobagu, Panti Asuhan Maryam dan TPA Darunnjannah Tidore di Tahuna.

Kemudian, katanya, bantuan perlengkapan belajar dan ibadah Pondok Pesantren Quran Hadist WA Talim Ar Rasyid dan Panti Baitul Rahim di Palu, bantuan perlengkapan belajar serta ibadah Pondok Tahfidz Raodathul Qur'an Yayasan Attawun di Tolitoli.

Bantuan perlengkapan belajar dan ibadah Yayasan Markaz Tashfiyah dan Tarbiyah di Luwuk, serta bantuan Iqra dan Alquran untuk Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Ikhlas, TPA Fastabiqul Khairat, dan Rumah Qur?an Limboto di Gorontalo.

Program bantuan yang disalurkan tersebut bertumpu pada pengembangan pilar pendidikan untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang dapat menciptakan Creating Share Value (CSV) yang memberi manfaat atau nilai tambah kepada perusahan, masyarakat dan juga lingkungan.

"Selain berkah kebahagiaan, bantuan yang telah tersalurkan diharapkan dapat membangun semangat bagi para penerima manfaat serta memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang," jelas Dartomo.

PLN terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Tak hanya menghadirkan listrik untuk kehidupan yang lebih baik, PLN terus hadir memberi manfaat masyarakat luas melalui berbagai program TJSL PLN Peduli. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement