Senin 17 Apr 2023 14:18 WIB

Laznas BMH Bagikan Alquran ke Pelosok dan Pedalaman Halmahera

Laznas BMH memberikan hadiah khusus berupa Alquran untuk santri yang semangat belajar

Laznas BMH mengirimkan bantuan Alquran ke pelosok dan pedalaman Halmahera, Maluku Utara.
Foto: Laznas BMH
Laznas BMH mengirimkan bantuan Alquran ke pelosok dan pedalaman Halmahera, Maluku Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH aktifkan gerakan menyebarkan Alquran hingga pelosok dan pedalaman. Teraktual adalah pendistribusian bantuan Alquran ke pelosok dan pedalaman Halmahera, Maluku Utara.

“Alhamdulillah di bulan Ramadhan ini BMH atas dukungan kaum Muslimin, bisa berbagi Alquran sampai ke pelosok dan pedalaman Halmahera. Memberi hadiah khusus berupa Alquran untuk anak-anak santri biar semangat belajar ngajinya,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Nur Hadi, dalam siaran pers, Senin (17/4/2023).

Baca Juga

Daerah penyaluran Alquran meliputi Pulau Taliabu, Pulau Morotai, daerah Weda, Halmahera Tengah dan Pelosok Halmahera Timur. Perjuangan dalam pengantaran Alquran untuk sampai ke pelosok dan pedalaman Halmahera membutuhkan waktu satu pekan.

"Hal itu karena perjalanan memang dari satu pulau ke pulau lain, berganti kapal yang satu dengan yang lainnya. Jadi penuh kesabaran,” imbuh Nur Hadi.

photo
Laznas BMH mengirimkan bantuan Alquran ke pelosok dan pedalaman Halmahera, Maluku Utara. - (Laznas BMH)

Namun demikian, semua itu membahagiakan, kala bantuan telah sampai kepada yang berhak menerima. Seakan perjalanan panjang terbayarkan kontan.

“Senang sekali anak-anak santri pedalaman ini mendapatkan Alquran. Senyum kebahagian mereka mendapatkan Alquran ini menjadi penghapus lelah perjalanan satu pekan ini,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement