Kamis 16 Mar 2023 14:53 WIB

LMI Tanam Ratusan Pohon di Ibu Kota

Program tersebut didukung oleh PT Nindya Karya.

PT Nindya Karya yang melakukan kerja sama dengan LMI untuk menanam 100 pohon di Jalan Layang Cakung, Jakarta Timur.
Foto: istimewa
PT Nindya Karya yang melakukan kerja sama dengan LMI untuk menanam 100 pohon di Jalan Layang Cakung, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pemerintah kota terus membangun ruang hijau perkotaan untuk menghadirkan tata kota yang asri sekaligus dapat mencegah banjir ketika musim penghujan. Program tersebut didukung oleh PT Nindya Karya yang melakukan kerja sama dengan LMI untuk menanam 100 pohon di Jalan Layang Cakung, Jakarta Timur.

Penanaman pohon ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Nindya Karya. Kegiatan yang diikuti oleh 165 orang ini sekaligus mengukuhkan komitmen LMI sebagai Lembaga Amil Zakat untuk berkolaborasi dengan BUMN dan pemerintah dalam mendukung program pembangunan berkelanjutan atau Sustainability Development Goals (SDGs), khususnya terkait poin 13 dan 15 tentang perubahan iklim dan penjagaan ekosistem daratan.

Baca Juga

“Penanaman pohon hari ini merupakan bagian dari upaya penghijauan di ibu kota. LMI sangat mendukung dan ikut berpartisipasi melakukan penanaman pohon di Jalan Layang Cakung ini. LMI tentunya tidak melakukan program ini sendiri melainkan kami juga melakukan kerja sama dengan beberapa pihak, salah satunya melakukan kerja sama dengan PT Nindya Karya”, ungkap Khoirul Nur selaku Perwakilan LMI Jakarta, Selasa (14/03).

Penanaman pohon ini dihadiri oleh Lurah Pulogebang, Camat Cakung, Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, 100 karyawan PT Nindya Karya serta relawan LMI. Dalam kegiatan itu, mereka berhasil menanam dua jenis pohon berupa Tabebuya Pink dan Ketapang Kencana.

 

Melalui Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Pemerintah Kota Jakarta Timur sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Terima kasih kepada tim LMI Jakarta selaku mediator yang sudah peduli terhadap lingkungan dan turut membantu penghijauan ibu kota terutama di Jalan Layang Cakung”, ucap Djauhar Arifien, SP., M.Si. Beliau juga sangat berterimakasih atas partisipasi peran PT. Nindya Karya yang sudah melakukan program penanaman pohon dalam rangka ulang tahun yang ke-63. “Saya mengucapakan erima kasih kepada PT. Nindya Karya dan LMI yang sudah ikut mensukseskan program ini. Saya berharap apa yang sudah ditanam hari ini mendapat ridha dari Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat kedepannya”, lanjutnya.

Sejalan dengan itu, Taufik Hidayat selaku Sekretaris Perusahaan PT Nindya Karya mengungkapkan jika program penghijauan ini merupakan bagian dari program kementerian BUMN dalam melestarikan lingkungan. Selain itu, bagian dari komitmen PT Nindya Karya dalam mengemban tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. “Mari wujudkan Indonesia yang lebih hijau dengan menanam sejuta pohon. Menanam pohon, sama halnya dengan menanam kebaikan!”, pungkasnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement