Senin 13 Mar 2023 11:05 WIB

BMH Yogyakarta Salurkan Program Jumat Berbagi untuk Santri dan Masyarakat

Program ini didukun para pemilik warung makan dan resto yang ada di Yogyakarta.

Laznas BMH Yogyakarta membagikan makanan kepada santri dan masyarakat yang membutuhkan, Jumat (10/3/2023).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Yogyakarta membagikan makanan kepada santri dan masyarakat yang membutuhkan, Jumat (10/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta terus bergerak dan berbagi kebaikan untuk warga yang membutuhkan. Kali ini, lembaga amil zakat yang beralamat di Jalan Kaliurang KM 11,2 tersebut bagi-bagi makanan kepada para santri dan masyarakat, pada Jumat siang, (10/3/23).

Syai’in Kodir selaku kepala Divisi Program BMH Yogyakarta mengungkapkan, lembaganya memiliki program setiap hari Jumat untuk menyalurkan makanan siap saji dan minuman kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Jumat Berkah.

Baca Juga

“Hari Jumat bagi sebagian orang terutama ummat Muslim dijadikan sebagai waktu untuk berlomba-lomba dalam berbagi kepada sesama. Program ini berjalan atas dukungan dari para pemilik warung makan dan resto yang ada di Yogyakarta. Dalam pelaksanaannya, kami salurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Syai’in.

Program yang dijalankan oleh BMH Yogyakarta dengan menebar kebaikan kepada sesama masih terbuka bagi yang ingin turut berbagi. Syai’in menambahkan pihaknya masih membuka peluang lebih banyak lagi kepada para pemilik warung atau resto yang dapat bekerja sama melalui program Jumat Berbagi tersebut.

 

“Oleh karena itu, kami masih membuka kesempatan kepada siapa saja terutama para pengusaha resto dan warung makan untuk bersinergi pada sesame melalui Baitul Maal Hidayatullah,” katanya.

Sementara itu, Agus Arif, salah satu penerima manfaat program Jumat Berbagi dari BMH Yogyakarta mengungkapkan, dirinya bersama beberapa temannya sedang bekerja di proyek pembuatan bangunan didatangi oleh tim BMH yang sedang membagikan makanan.

“Alhamdulillah rezeki di siang bolong. Kami baru saja selesai melaksanakan shalat Jumat mau melanjutkan pekerjaan proyek pembangunan langsung dihampiri tim dari BMH yang sedang bagi-bagi makan siang. Terima kasih semoga berkah untuk semuanya,” ungkap Agus Arif sembari senyum sumringah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement