Ahad 05 Mar 2023 23:49 WIB

Wakil Presiden Ghana akan Resmikan Masjid Pusat Kumasi Usai Direnovasi 

Renovasi dan pemugaran Masjid pusat Kumasi dibiayai sendiri oleh Wapres Ghana.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Renovasi dan pemugaran Masjid pusat Kumasi dibiayai sendiri oleh Wapres. Foto:   Masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Renovasi dan pemugaran Masjid pusat Kumasi dibiayai sendiri oleh Wapres. Foto: Masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KUMASI – Wakil Presiden Ghana, Mahmud Bawumia akan meresmikan Masjid Pusat Kumasi yang telah selesai direnovasi pada Jumat (3/3/2023).  Renovasi dan pemugaran Masjid pusat Kumasi dibiayai sendiri oleh Wapres, Mahmud Bawumia untuk memenuhi janjinya kepada komunitas Muslim di wilayah Ashanti terutama kota Kumasi. 

Seperti dilansir Ghana Web pada Jumat (3/3/2023) saat ini bangunan Masjid Pusat Kumasi telah menjadi bangunan paling modern di kota Kumasi. 

Baca Juga

Bahkan Masjid Pusat Kumasi sekarang menjadi masjid terbesar dan terluas di seluruh wilayah Ashanti. Masjid ini memiliki kapasitas untuk menampung 7 ribu jamaah dengan 30 kamar mandi di area bawah tanah. 

Masjid Pusat Kumasi sepenuhnya dilengkapi dengan pendingin ruangan. Masjid ini memiliki area wudhu dengan kapasitas seratus orang. Selain itu terdapat juga 11 ruangan kantor para pengurus masjid. 

Selain itu Masjid Pusat Kumasi juga memiliki ruangan konferensi berkapasitas 500 orang. Terdapat juga tempat penginapan dengan dua kamar tidur serta perlengkapan listrik lainnya. 

Menjelang peresmian Masjid Pusat Kumasi, para kaum wanita Muslim dari berbagai komunitas telah bersama-sama membersihkan kompleks masjid. Aksi bersih-bersih masjid itu juga melibatkan perempuan Muslim dari berbagai kelompok politik di wilayah itu. Penyelenggara menyebut hal itu menunjukan persatuan terlepas dari perbedaan politik. Selain itu kegiatan tersebut juga telah menyadarkan masyarakat agar peka terhadap lingkungan.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement