Jumat 24 Feb 2023 17:13 WIB

Sebuah Masjid Dibangun untuk Komunitas Muslim di Abuja

Masjid yang sedang dibangun nantinya berkapasitas 650 orang.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Masjid. Sebuah Masjid Dibangun untuk Komunitas Muslim di Abuja
Foto: Republika
Ilustrasi Masjid. Sebuah Masjid Dibangun untuk Komunitas Muslim di Abuja

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Aliyu Trust Foundation bekerja sama dengan Urban Shelter telah memulai pembangunan masjid berkapasitas 650 orang untuk Organisasi Thadamunul Muslimeen (OTM), sebuah kelompok Muslim di Lokogoma, Abuja, Nigeria.

 

Baca Juga

Berbicara pada upacara peletakan pondasi, Malam Suleiman Ibrahim mengatakan masjid tersebut dibangun di atas tanah seluas 2.000 meter persegi yang diharapkan dapat menampung sebuah pusat pelatihan Islam.

 

Ibrahim, yang berbicara atas nama CEO Urban Shelter Hajiya Sadiya Aliyu dan MD Aliyu Trust Foundation Hajiya Firdaus Aliyu mengatakan yayasan akan membangun masjid utama sementara pusat pelatihan akan dibangun melalui kontribusi masyarakat.

 

Dilansir dari Daily Trust, Jumat (24/2/2023), Imam Kepala Masjid Zona 3 Tajudeen Adigun Bello melakukan peletakan batu bata secara simbolis pada acara tersebut didampingi oleh Hajiya Sadiya, Hajiya Firdaus, perwakilan OTM yang dipimpin oleh FCT Wakeel Ustadh Tajudeen Adebayo dan perwakilan kontraktor antara lain.

 

Dia berterima kasih kepada ketua Urban Shelter Alhaji Ibrahim Aliyu yang telah memenuhi janjinya untuk membangun masjid dan anggota keluarganya, Urban Shelter dan Aliyu Trust Foundation atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Dia juga berdoa kepada Allah agar membangunkan rumah di surga bagi semua orang yang berkontribusi pada keberhasilan proyek tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement