Jumat 17 Feb 2023 00:13 WIB

Sebelum Aming, Ini Deretan Artis yang Memilih Jalan Hijrah

Sebelum komedian Aming, sejumlah artis juga telah memilih jalan untuk hijrah.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
Ustaz Abdul Somad (kedua dari kiri) bersama tiga artis tanah air: Dude Harlino (paling kiri), Dimas Seto (kedua dari kanan) dan Teuku Wisnu (paling kanan). Sebelum komedian Aming, sejumlah selebritas juga telah memilih jalan untuk hijrah.
Foto:

Awalnya Dhini masih belum memutuskan berhijab setelah menikah dengan Dimas Seto. Namun beriring waktu dan proses, Dhini akhirnya memantapkan dirinya untuk berhijab. Kini keduanya semakin memperdalam agama Islam dan pasangan artis ini tetap romantis setelah 13 tahun menikah.

Selain itu dari kalangan musisi, Uki, mantan personel band Noah memutuskan hengkang dari band karena ingin fokus pada pengembangan dirinya di Islam. Ia memutuskan keluar dari band yang membesarkan namanya itu pada 2019 dan mengumumkannya di akun Instagramnya @uki_kautsar.

photo
Uki eks Noah (kiri) dan Deryansha Azhary (mantan pemain bas Vierra). Mereka menjadi bagian dari artis yang memutuskan berhijrah. - (Tangkapan layar Youtube Kasih Solusi milik De)

"Semua itu sudah terwujud dan sudah cukup satu gol dalam hidup saya sudah tercapai. Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah," ujar pria yang memiliki nama lengkap Mohamad Kautsar.

Hingga kini Uki melakukan sunah rasul dengan memanjangkan jenggotnya. Ia juga membuat konten YouTube dan podcast tentang makanan.

Rizal, vokalis band Armada juga hijrah. Menurutnya, gerakan hijrah di kalagngan artis ini mengajak orang-orang untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. "Hidupnya jadi lebih terkontrol. Zaman dulu, meninggalkan shalat, sekarang Alhamdulillah selalu berusaha shalat tepat waktu. Terus perasaan jadi lebih adem, lebih tenang," ujar Rizal beberapa waktu lalu.

Kemudian ada Satria mantan gitaris Sheila on 7 yang ikut tren hijrah. Setelah memutuskan keluar...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement