Senin 13 Feb 2023 21:30 WIB

Forum Komunikasi Selindo 2023 Perkuat Kinerja YBM BRILiaN

YBM BRILiaN targetkan pendayagunaan zakat pada 2023 capai 100 persen

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
YBM BRILiaN targetkan pendayagunaan zakat pada 2023 capai 100 persen
Foto: Dok Istimewa
YBM BRILiaN targetkan pendayagunaan zakat pada 2023 capai 100 persen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  Yayasan Baitul Maal BRILiaN melaksanakan kegiatan Forum Komunikasi (Forkom) Selindo 2023 pada 11-12 Februari di Hotel Lumire, Jakarta Pusat.  

Kegiatan ini dihadiri seluruh Badan Organisasi YBM BRILiaN dengan agenda utama sosialisasi dan pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) serta update strategi dan beberapa isu kelembagaan tahun 2023.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Ketua Badan Pengurus YBM BRILiaN, E R A Taufiq menyampaikan perjalanan YBM BRILiaN sepanjang 2022. 

Dia pun berharap, pada 2023 ini pendayagunaan dana zakat yang dikelola YBM BRILianN menyentuh angka 100 persen.

 

“Terima kasih kepada rekan-rekan Selindo atas pencapaian pendayagunaan pada 2022 sebesar 99,59 persen. Semoga di tahun 2023 dapat menyentuh angka 100 persen disertai dengan upaya fundraising agar menyentuh angka Rp 50 miliar, di mana salah satu strateginya ialah menyasar kepada perusahaan anak BRI," ujar Taufiq dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (13/2/2023).

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas YBM BRILiaN, Achmad Royadi, dalam sambutannya mengapresiasi atas capaian pendayagunaan dana zakat di tahun 2022. 

“Semoga YBM BRILIaN dapat terus merencakan strategi kerja dan mengimplementasikannya dengan baik,” ucapnya.

Pada 2023 ini, YBM BRILiaN mengangkat tema “Raising Hope for Nation's Goodness”. Tema ini diharapkan dapat meningkatkan harapan melalui kolaborasi kebaikan di seluruh Indonesia. 

Dalam kegiatan Forkom ini juga dilakukan sharing session mengenai program dan fundraising bersama lembaga zakat di antaranya Baznas, Bazis DKI, Mandiri Amal Insani, dan Baitulmaal Muamalat.

Di akhir kegiatan Forkum ini, Badan Pembina YBM BRILiaN Agus Winardono kemudian memberikan arahan terkait beberapa isu kelembagaan. 

Dia pun berterima kasih atas kontribusi dan partisipasi seluruh elemen YBM BRILiaN yang telah berkomitmen mencapai target, sehingga dapat membawa nama baik BRI.

“Semoga suksesnya YBM BRILiaN tidak hanya terletak pada banyaknya dana yang terhimpun tetapi disertai juga dengan suksesnya pendayagunaan program,” katanya sekaligus menutup kegiatan Forkom 2023. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement