Sabtu 11 Feb 2023 10:21 WIB

Rafli Putra Buruh Lepas Kini Jadi Pengasuh Santri dan Dapat Beasiswa dari Laznas BMH

Rafli kini duduk di semester 4 Almarot dan juga aktif menjadi pengasuh santri

Rafli, Laznas BMH pandang layak mendapatkan bantuan beasiswa, mengingat selain gigih belajar ia juga mau aktif dalam berkiprah.
Foto: Laznas BMH
Rafli, Laznas BMH pandang layak mendapatkan bantuan beasiswa, mengingat selain gigih belajar ia juga mau aktif dalam berkiprah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rafli namanya, ia merupakan anak dari orang tua yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas harian. Meski begitu Rafli memiliki semangat belajar yang baik.

"Rafli, Laznas BMH pandang layak mendapatkan bantuan beasiswa, mengingat selain gigih belajar ia juga mau aktif dalam berkiprah. Rafli kini duduk di semester 4 Almarot dan juga aktif menjadi pengasuh santri di pesantren binaan BMH. Beasiswa dalam program ini Laznas BMH berikan kepada Rafli dan 4 orang lainnya, termasuk yang sedang kuliah di Al-Azhar, Kairo," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Barat, Yusef Suhendar seperti dalam siaran pers, Sabtu (11/2/2023).

Yusef menambahkan bahwa program beasiswa untuk mahasiswa ini merupakan wujud Laznas BMH ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. "Melalui program beasiswa ini semakin banyak anak bangsa yang bisa belajar ke jenjang yang lebih baik dan kelak mereka menjadi penggerak kebaikan di tengah-tengah umat, bangsa dan negara," tuturnya.

photo
Rafli, Laznas BMH pandang layak mendapatkan bantuan beasiswa, mengingat selain gigih belajar ia juga mau aktif dalam berkiprah. - (Laznas BMH)

Rafli mengaku bersyukur mendapat beasiswa dari Laznas BMH. “Alhamdulillah selama mendapat beasiswa kebutuhan kuliah saya bisa terpenuhi, ini sangat membantu saya dalam menuntut ilmu, semoga Allah balas semua ini dengan yang lebih,” ungkap Rafli usai menandatangani penerimaan beasiswa terbaru.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement