Kamis 15 Dec 2022 07:53 WIB

BPKH melalui BAZNAS RI Salurkan Bantuan Mobil Rescue bagi Yayasan LP Ma'arif NU Wonosobo

Bantuan ini juga merupakan sarana untuk berpartisipasi dalam penanganan bencana

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), menyalurkan bantuan pengadaan mobil rescue untuk Yayasan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Wonosobo.
Foto: istimewa
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), menyalurkan bantuan pengadaan mobil rescue untuk Yayasan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Wonosobo.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO--Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), menyalurkan bantuan pengadaan mobil rescue untuk Yayasan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Wonosobo.

Secara simbolis penyerahan bantuan diselenggarakan di  Kantor LP Ma’arif NU PCNU Wonosobo, Selasa (13/12/2022), dengan dihadiri Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan MA, Kepala Divisi Pelaksanaan dan Monitoring Evaluasi Kemaslahatan BPKH Indriayu Afriana, Ketua BAZNAS Kabupaten Wonosobo H.Priyo Purwanto, M.Si serta Katib Syuriah PCNU Wonosobo Dr. KH. Ngarifin Shiddiq, M. Pd.I.

Baca Juga

"Alhamdulillah hari ini BPKH dan BAZNAS dapat menyalurkan bantuan mobil rescue kepada Yayasan LP Ma'arif NU Kabupaten Wonosobo. Bantuan ini merupakan upaya bersama BAZNAS dan BPKH dalam menebar kebaikan di tengah masyarakat," ujar Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan MA.

Saidah mengatakan, bantuan ini juga merupakan sarana untuk berpartisipasi dalam penanganan bencana di Kabupaten Wonosobo melalui program tanggap bencana yang dijalankan oleh Yayasan LP Ma'arif NU bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Wonosobo.

 

"Untuk itu, BAZNAS RI terus berupaya hadir di tengah masyarakat melalui berbagai program yang digulirkan, termasuk bersinergi dengan BPKH sebagai mitra kemaslahatan," jelas Saidah.

Saidah berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Yayasan LP Ma'arif NU Kabupaten Wonosobo. "Semoga BAZNAS dan BPKH dapat senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat. Kami juga berharap sinergi ini dapat terus dilakukan, untuk program lain di berbagai bidang."

Sementara itu, Kepala Divisi Pelaksanana dan Monitoring Evaluasi Kemaslahatan Indriayu Afriana mengatakan, sebagaimana mandat yang diberikan salah satu tujuan pengelolaan keuangan haji adalah, untuk meningkatkan kemaslahatan umat. Maka hal itu diimplementasikan salah satunya dengan melaksanakan Kegiatan Kemaslahatan asnaf Sosial Keagamaan.

"Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk program sosial keagamaan khususnya tanggap bencana baik bencana alam maupun non alam di Kabupaten Wonosobo. Sinergi dan kolaborasi antara BPKH dan BAZNAS semoga dapat terus terjaga untuk dapat meningkatkan kontribusi positif bagi kemaslahatan umat. Kami berharap dengan hadirnya kendaraan Rescue ini dapat mempermudah berbagai aktivitas program tanggap darurat di wilayah Wonosobo sebagai upaya peningkatan kemaslahatan ummat," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Katib Syuriah PCNU Wonosobo Dr. KH. Ngarifin Shiddiq, M. Pd.I. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan pengadaan mobil rescue dari BPKH dan BAZNAS kepada Yayasan LP Ma'arif NU Kabupaten Wonosobo. Ngarifin berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh Yayasan dalam melayani masyarakat di Kabupaten Wonosobo.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement