Selasa 13 Dec 2022 14:18 WIB

Omzet Usaha Lia Semakin Meningkat Berkat Program Zmart Baznas

Salah satu kunci menjaga stabilitas omzet usaha adalah dengan terus berinovasi

Program Zmart yang digulirkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berhasil meningkatkan perekonomian keluarga mustahik penerima manfaat, termasuk yang terjadi pada Lia Herlia penerima manfaat asal Garut, Jawa Barat.
Foto: Baznas
Program Zmart yang digulirkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berhasil meningkatkan perekonomian keluarga mustahik penerima manfaat, termasuk yang terjadi pada Lia Herlia penerima manfaat asal Garut, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Zmart yang digulirkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berhasil meningkatkan perekonomian keluarga mustahik penerima manfaat, termasuk yang terjadi pada Lia Herlia penerima manfaat asal Garut, Jawa Barat. 

Omzet saudagar Zmart yang berlokasi di Kecamatan Tarogong Kaler itu meningkat hingga Rp 548.348 dalam sehari pada bulan November. Hasil itu lebih baik dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp 531.965 per harinya.

"Alhamdulillah peningkatan usaha saya terus terjadi setelah dibantu oleh Baznas, baik itu dalam segi pendapatan maupun wawasan. Hingga saat ini saya mampu menstabilkan omzet penjualan harian," kata Lia, di Garut, Jawa Barat, Selasa (13/12/2022). 

Salah satu kunci Lia dalam menjaga stabilitas omzet usahanya adalah dengan terus berinovasi menyediakan beragam camilan atau makanan siap saji yang menarik perhatian konsumen. "Salah satu yang saya syukuri adalah Baznas tak hanya memberikan bantuan modal, namun juga pelatihan dan bimbingan, sehingga saya dapat memahami cara berjualan yang optimal," kata Lia. 

Perkembangan usaha Lia mendapat apresiasi dari Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA. 

Menurut Saidah, dedikasi tinggi yang ditunjukkan Lia dapat menjadi contoh bagaimana mustahik binaan Baznas mempertanggungjawabkan bantuan yang diberikan, untuk mendukung kemajuan usahanya.

"Komitmen Lia sebagai penerima manfaat dalam program Zmart, dapat menjadi contoh baik bagi penerima manfaat lainnya agar terus bersemangat dalam menjalankan usaha. Hal ini tak lepas dari dukungan yang terus diberikan Baznas melalui para pendamping yang intens terjun ke lapangan," ucap Saidah.

Saidah juga mengucapkan terima kasih kepada para muzaki yang selalu membantu peran Baznas dalam upayanya menyejahterakan umat. Dana yang disalurkan, sangat mendukung program produktif yang digulirkan Baznas untuk mendukung kemandirian ekonomi para mustahik.

"Terima kasih kepada para muzaki yang telah bergandengan tangan bersama Baznas untuk membantu sesama. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua," pungkas Saidah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement