Jumat 28 Oct 2022 19:24 WIB

Paus Fransiskus Puji Upaya Promosi Perdamaian Dewan Sesepuh Muslim

Promosi perdamaian dewan sesepuh Muslim dipuji Paus Fransiskus.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Paus Fransiskus Puji Upaya Promosi Perdamaian Dewan Sesepuh Muslim. Foto: Paus Fransiskus
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Paus Fransiskus Puji Upaya Promosi Perdamaian Dewan Sesepuh Muslim. Foto: Paus Fransiskus

REPUBLIKA.CO.ID,ABU DHABI -- Paus Fransiskus dari Gereja Katolik telah bertemu dengan Sekretaris Jenderal Dewan Sesepuh Muslim (MCE), Mohamed Abdel Salam, di Vatikan. Dalam pertemuan tersebut, ia menyampaikan pujian atas upaya-upaya yang dilakukan MCE.

Paus juga menekankan pentingnya terus bekerja untuk mempromosikan dialog antara agama dan budaya, untuk perdamaian dan koeksistensi manusia. Ia memberikan pengahrgaan atas peran MCE dalam hal ini.

Baca Juga

Sementara itu, Sekretaris Jenderal MCE menyampaikan penghargaan dari Dewan dan Ketuanya, Prof. Ahmed El-Tayyeb, atas upaya Paus Fransiskus untuk mengkonsolidasikan persaudaraan dan koeksistensi di antara semua manusia.

Dilansir di Gulf News, Jumat (28/10/2022), ia menyampaikan Paus Fransiskus juga mengambil peran dalam seruan konstannya untuk perdamaian dan mempromosikan budaya interaksi antar manusia.

 

Di akhir pertemuan, Sekretaris Jenderal MCE memberi Paus perisai Dewan Sesepuh Muslim yang  berisikan tiga kata: "Perdamaian, koeksistensi, dan persaudaraan manusia."

Tak berhenti di situ, dalam pertemuan ini Paus juga mengucapkan selamat kepada Abdel Salam atas misi barunya sebagai Sekretaris Jenderal MCE. Ia mengharapkan Abdel Salam dapat menjalankan perannya dengan sukses.

MCE yang berbasis di Abu Dhabi adalah lembaga independen yang peduli dengan promosi perdamaian di masyarakat Muslim dan non-Muslim, serta menyebarkan nilai-nilai dialog, toleransi, koeksistensi dan persaudaraan manusia.

Dewan Sesepuh Muslim tersebut terdiri dari sekelompok orang bijak dan cendekiawan bangsa, yang dikenal karena moderasi mereka. / Zahrotul Oktaviani

https://gulfnews.com/world/pope-francis-commends-muslim-council-of-elders-peace-promotion-efforts-1.1666917606710

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement