Sabtu 08 Oct 2022 11:45 WIB

Pakistan Resmikan Pameran Kaligrafi Islam

Seni kaligrafi memiliki posisi menonjol dalam peradaban Islam.

Rep: Zahrotul Oktaviani / Red: Agung Sasongko
Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)
Foto: smileyandwest.ning.com
Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,ISLAMABAD -- Sebuah pameran kaligrafi untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Pakistan, Jumat (7/10). Pameran tersebut akan berlangsung selama tiga hari ke depan dan diprakarsai oleh manajemen Centaurus.

Penasihat Perdana Menteri Urusan Kashmir dan Gilgit-Baltistan Qamar Zaman Kaira menyoroti pentingnya kaligrafi dan menyatakannya sebagai elemen paling mendasar dari seni Islam.

Baca Juga

Alquran disebut sebagai kitab wahyu Allah kepada Nabi Muhammad SAW, ditransmisikan dalam bahasa Arab. Apapun yang melekat dalam tulisan Arab adalah potensi untuk mengembangkan berbagai bentuk ornamennya.

Dilansir di Business Recorder, Sabtu (8/10/2022), ia mengatakan seni kaligrafi memiliki posisi menonjol dalam peradaban Islam. Pendidikan moral dan spiritual masyarakat juga telah dilakukan melalui seni ini dari para kaligrafer Muslim, bersama dengan ungkapan cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Kaira lantas menyoroti upaya Sardar Yasir Ilyas Khan dan Sardar Rashid Ilyas Khan dalam menyediakan tempat untuk acara semacam itu. Dia pun menghargai pekerjaan mereka dalam hal ini.

Pameran ini diresmikan bersama oleh Penasihat Perdana Menteri Urusan Kashmir dan GB Qamar Zaman Kaira, Group Director Sardar Group of Companies Sardar Rashid Ilyas Khan, serta CEO of the Centaurus and Sardar Group of Companies Sardar Yasir Ilyas Khan.

Pada akhir kegiatan, sebuah kenang-kenangan diberikan kepada Qamar Zaman Kaira. Sardar Yasir Ilyas Khan juga menyerahkan perisai Perusahaan Grup Sardar kepada Qamar Zaman Kaira untuk kunjungannya ke The Centaurus Mall.

Centaurus disebut selalu menetapkan tolok ukur dengan mempromosikan esensi sejati "Buatan Pakistan", melalui penyelenggaraan acara dan pameran tingkat nasional. Satu-satunya tujuannya adalah untuk mempromosikan produk dan layanan Pakistan di pasar domestik, serta membantu terhubung dengan pembeli asing melalui interaksi dengan komunitas diplomatik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement