Ahad 04 Sep 2022 05:25 WIB

Kisah Maryum dari Inggris Putuskan Jadi Mualaf Setelah Empat Kali Baca Alquran

Dorongan mendalami Islam datang setelah dia berbincang dengan teknisi listrik.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah
Seorang wanita asal Plymouth, Inggris Maryum memutuskan menjadi mualaf setelah membaca Alquran sebanyak empat kali dalam satu bulan. Kisah Maryum dari Inggris Putuskan Jadi Mualaf Setelah Empat Kali Baca Alquran
Foto:

Sedangkan teman-temannya menunjukkan kekecewaan karena mereka mengaku kerap mendapatkan tindak kekerasan dari penganut Islam. Sebagian temannya juga menilai keputusan Maryum untuk masuk Islam sama seperti menyia-nyiakan perjuangan banyak orang yang telah membuat wanita mendapatkan kebebasan.

Maryum mengungkapkan dia justru menemukan hal yang berbeda. Saat melibatkan diri dengan berbagai kegiatan di masjid, dia bertemu dengan para Muslimah yang sangat bersahabat dan menyambutnya dengan baik.

"Mereka sudah saling mengenal lebih lama dibandingkan mereka mengenal saya, tetapi saya tak pernah merasa seperti orang asing," ujar Maryum.

Maryum memaklumi bila masih ada banyak orang yang tak percaya masuk Islam adalah pilihannya sendiri. Akan tetapi, Maryum juga ingin orang-orang menyadari Islam membuatnya merasa bahagia dan senang.

"Saya selalu berpikir Allah lebih besar dari semua masalah kita, tak peduli apa pun yang terjadi," kata Maryum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement