Ahad 28 Aug 2022 01:35 WIB

Pedagang Kwetiau di Singapura Ini Kerap Dikritik Masuk Islam demi Gaet Pelanggan

Beberapa orang memiliki ujian yang berbeda ketika pindah agama.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Mualaf asal Singapura  Anis Ang mengoperasikan kedai makanan char kway teow (kwetiau) halal. Pedagang Kwetiau di Singapura Ini Kerap Dikritik Masuk Islam demi Gaet Pelanggan
Foto:

Dan untuk meyakinkan mereka yang curiga tentang mualafnya, dia bahkan memiliki kartu mualaf, yang menunjukkan dia masuk Islam pada 2011. Ia dengan bangga memasang kartu itu di depan kiosnya.

Dia juga mengatakan keluarganya pada awalnya menentang keputusannya masuk Islam, tetapi sejak itu mereka menerima pilihannya. Ketika ditanya mengapa dia pindah agama, jawaban singkatnya adalah dia suka agama ini.

Untungnya, sejak itu Ang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dan dia bahkan mengatakan telah mendapatkan sejumlah pelanggan tetap. Seorang pengunjung berbagi di video TikTok Tehtarik.sg bahwa ia rela berusaha untuk sering mengunjungi warung Ang.

"Saya tinggal di Yishun, saya bekerja di Ang Mo Kio, tetapi saya benar-benar bepergian ke sini untuk makan makanan ini sepanjang waktu," kata dia.

Ang mengatakan sekitar 70 persen dari penjualannya dikaitkan dengan Muslim. Ketika neneknya mengoperasikan kios yang menjual zi char beberapa dekade yang lalu, Ang ingat membantunya dengan bisnis sebagai anak muda, itulah bagaimana dia belajar memasak hidangan seperti kway teow dan hor fun. Dia akhirnya mengambil alih kios setelah nenek meninggal pada tahun 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement