Sabtu 07 May 2022 03:52 WIB

Hukum Swedia Dinilai Izinkan Penculikan Anak-Anak Muslim

Swedia membantah tuduhan penculikan,

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim Swedia melaksanakan shalat berjamaah usai berbuka puasa bersama.
Foto:

Almamo mencurigai, putrinya, yang sekarang berusia 15 tahun, saat ini masih menjadi korban pelecehan seksual di panti asuhannya dan dinas sosial tidak melakukan apa-apa. Halima dan Almamo terakhir melihat putri mereka tiga tahun lalu, ketika berusia 12 tahun.

"Ketika layanan sosial menghentikan kontak apa pun di antara kami dan kami tidak tahu di mana dia berada," tegas Halima. Almamo percaya bahwa keluarganya adalah korban rasisme dan bahwa satu-satunya alasan mengapa putrinya diambil dari mereka adalah karena mereka Muslim.

Sementara itu, pihak berwenang Swedia membantah tuduhan penculikan oleh para pengunjuk rasa, menyebut percakapan di Twitter sebagai kampanye disinformasi. Otoritas Swedia juga mengatakan bahwa layanan sosial selalu mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan anak.

Sjogren berpendapat, sistem Swedia tidak adil bagi anak karena hak anak merupakan hak asasi manusia dan hak hukum dan kebutuhan anak dilanggar. "Jika Anda tidak memiliki penyelidikan yang kuat bahwa anak tersebut perlu dilindungi, maka Anda dapat mengambil langkah terakhir untuk menjauhkan seorang anak dari keluarganya, tetapi tidak sebelum itu," tuturnya.

Sistem Persons Act LVU/ HVB yang mapan diperkirakan menghasilkan miliaran dolar per tahun, yang diyakini merupakan 2 persen dari anggaran negara Swedia. "Ini adalah bisnis besar (di Swedia) mengambil anak dari ibu mereka. Ini adalah bisnis yang sangat besar di Swedia," kata Westerberg.

Dia menunjukkan, panti asuhan diberikan terlalu banyak uang oleh layanan sosial. "Jika Anda mendapatkan anak asuh di rumah Anda, Anda akan mendapatkan 25.000 (krona Swedia) (kira-kira 2.522 dolar AS) per bulan, dan Anda tidak harus membayar pajak apapun untuk itu," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement