Kamis 31 Mar 2022 11:39 WIB

Menag: Kunjungan Menteri Urusan Islam Saudi Perkuat Hubungan

Indonesia tidak boleh ketinggalan dengan apa yang sudah dilakukan Arab Saudi

Rep: Fuji E Permana/ Red: Gita Amanda
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi kunjungan Menteri Urusan Agama Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Abdullatif ke Indonesia. (ilustrasi)
Foto: Kemenag
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi kunjungan Menteri Urusan Agama Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Abdullatif ke Indonesia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi kunjungan Menteri Urusan Agama Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Abdullatif ke Indonesia. Menurutnya, kunjungan selama sepekan ini akan semakin memperkuat hubungan kedua negara.

"Ini kunjungan kehormatan yang luar biasa. Ini tentu akan memperkuat hubungan Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi," kata Menag melalui pesan tertulis kepada Republika, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga

Menag mengatakan, umat Muslim Indonesia mendapat banyak pelajaran dan pengetahuan dari Menteri Urusan Agama Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi tentang moderasi beragama yang telah diterapkan di Arab Saudi.

"Indonesia tidak boleh ketinggalan dengan apa yang sudah dilakukan Arab Saudi," ujar Menag.

Menag mengatakan, pertemuan dengan Syaikh Abdullatif menjadi sebuah pertemuan yang tidak hanya mempererat hubungan diplomasi, tapi juga menimba banyak ilmu.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Indonesia, Menag menyampaikan penghargaan atas keikhlasan Arab Saudi dalam melayani jamaah haji Indonesia. Menag juga mengundang Syaikh Abdullatif untuk kembali berkunjung ke Indonesia dan melihat pembangunan yang terus berlangsung hingga saat ini.

Syaikh Abdullatif berharap hubungan kedua negara yakni Indonesia dan Arab Saudi ke depan semakin erat.

"Saya mendapatkan semua penghormatan dan pujian yang tidak terbatas untuk Raja Salman dan Putra Mahkota. Masyarakat Indonesia sangat mendukung kearifan Raja Salman dan semangat Putra Mahkota, mereka mendukung Kerajaan Arab Saudi," jelasnya.

Sebelumnya, Syaikh Abdullatif juga menerima anugerah Doktor Honoris Causa (HC) dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Gelar doktor kehormatan ini diberikan atas jasa dan prestasi Syaikh Abdullatif dalam pengembangan pemikiran bidang kajian Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement