Sabtu 26 Mar 2022 13:34 WIB

Merajut Asa, Meraih Mimpi Bersama Pagar Nusa

Pencak silat bukan sekadar ilmu bela diri, tapi juga bagian dari jalan hidup santri.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Aksi pendekar pencak silat Pagar Nusa dalam Kejurnas IV Pagar Nusa.
Foto:

Sementara, Sekjen Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Teddy Suratmadji mengungkapkan keunggulan pencak silat Pagar Nusa dalam ajang kejuaraan. Menurut dia, pencak silat Pagar Nusa unggul dalam kategori festival karena kekayaan gerakannya.

“Masing-masing perguruan memiliki kekhasannya sendiri-sendiri dan Pagar Nusa unggul dalam pencak silat kategori festival karena keragaman dan kekayaan geraknya,” ujar Teddy. 

Dalam pencak silat yang dipertandingkan, menurut dia, perguruan Pagar Nusa telah memiliki kiprah yang besar. Dia mengapresiasi Kejurnas dan Festival IV yang digelar Pagar Nusa pada tahun ini. Dia berharap Kejurnas ini bisa melahirkan para pesilat handal. 

“Harapannya tentu saja dari Kejurnas ini bisa muncul pesilat-pesilat handal tingkat perguruan nasional sebagai calon pesilat tingkat nasional di bawah PB IPSI,” jelas Teddy.

Hal senada juga diungkapkan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh. Menurut dia, Kejurnas IV Pagar Nusa sangat positif dalam rangka menfasilitasi para pendekar muda untuk berkiprah di bidang olahraga pencak silat. 

 

“Kegiatan ini sangat positif untuk menfasilitasi talenta-talenta muda berprestasi di bidang olah raga silat. Diharapkan dapat menjadi salah satu sumber SDM untuk menyuplai atlet nasional,” ujar Asrorun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement