Jumat 11 Feb 2022 13:08 WIB

Larangan Jilbab India, Warga Bangladesh Dukung Muslim India

Mahasiswa Bangladesh berbaris di kampus sebagai solidaritas pada mahasiswa India.

Rep: Mabruroh/Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Para wanita ikut serta dalam demonstrasi yang diselenggarakan oleh Awami Rickshaw Union untuk memprotes larangan gadis Muslim mengenakan jilbab di kelas di beberapa sekolah di negara bagian Karnataka, India selatan, di Lahore, Pakistan, Kamis, 10 Februari 2022. Larangan Jilbab India, Warga Bangladesh Dukung Muslim India
Foto:

Warga negara Bangladesh lainnya, Monjur e Alahi mengatakan dia akan memberi nama anaknya ketika lahir nanti dengan nama “Muskan Khan” dan akan menceritakan tentang kisah gadis Muslim India yang pemberani itu kepada anaknya. Wartawan televisi populer Mustafa Mollick di halaman Facebook-nya menyebut perjuangan berani Khan untuk membela hak mengenakan jilbab sebagai simbol iman.

Produser dan aktor Bollywood, Pooja Bhatt, juga menyampaikan tanggapannya. Dia menuturkan, dibutuhkan sekelompok pria untuk mencoba mengintimidasi seorang wanita. Tentu ini alasan yang begitu menakutkan dan menyedihkan bagi manusia.

"Mengacungkan syal mereka sebagai senjata, menutupi kelemahan mereka dalam kekejaman. Bagian yang cukup besar dari generasi tanpa kemudi yang hilang karena kebencian," tutur dia.

Muskan Khan yang dicemooh oleh para penjahat RSS mengatakan kepada NDTV India, "Kami akan melanjutkan (protes kami) karena (mengenakan jilbab) adalah bagian dari menjadi seorang gadis Muslim. Mereka (teman-teman dari komunitas lain) bahkan mendukung kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement