Sabtu 22 Jan 2022 04:00 WIB

 Akibat Diskriminasi, Muslim India Alami Tekanan Mental

Muslim India alami tekanan mental karena menjadi target Islamofobia.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Muslim India melakukan shoat Jump/
Foto:

Efek lain dari konten Islamofobia yang disebarkan melalui berbagai media adalah dampaknya terhadap remaja muslim, karena mereka juga terpapar konten tersebut dan kebencian yang dibawanya.

“Remaja saat ini jauh lebih sadar akan identitas mereka daripada kita saat remaja, hanya karena remaja saat ini memiliki seluruh dunia di layar mereka,” kata Aiman. 

Efek kekerasan dan kebencian pada anak-anak ditunjukkan secara khusus oleh Priyamvada, yang mengamati peningkatan tekanan mental, terutama kecemasan dan sulit tidur di antara anak-anak setelah kerusuhan Delhi pada Februari 2020.

“Trauma juga bisa berakhir dengan memanifestasikan dirinya secara fisik, seperti yang kami lihat bagaimana anak-anak yang tidak memiliki riwayat gagap berkembang menjadi gagap, dan kami juga memiliki beberapa kasus anak-anak yang mulai mengompol,” kata dia.

Pengarusutamaan kebencian seperti yang dijelaskan oleh Sania Ahmad, juga mempengaruhi anggota komunitas Muslim yang lebih tua. 

 

"Orang tua kami sekarang melihat orang-orang yang mereka besarkan mendukung ideologi yang mencari pemusnahan mereka. Kepercayaan mereka telah hancur. Bayangkan apa yang harus mereka lalui, ”kata Ahmad.n Ratna Ajeng Tejomukti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement