Selasa 18 Jan 2022 05:59 WIB

Memburuknya Sikap Ekstremis Hindu Terhadap Muslim dan Diamnya India

Perlakuan diskriminatif fekstremis Hindu terhadap Muslim semakin menguat di India

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Kerusuhan New Delhi sasar Muslim (Ilustrasi) Perlakuan diskriminatif fekstremis Hindu terhadap Muslim semakin menguat di India
Foto:

Seorang mahasiswa Muslim berusia 21 tahun di Delhi, yang memilih untuk tetap anonim karena takut akan serangan balasan dari kelompok sayap kanan, mengatakan Muslim dipenuhi dengan "rasa takut" setiap kali kelompok Hindu sayap kanan membuat komentar kebencian. "Ini memberi kami perasaan bahwa kami tidak pantas berada di sini," katanya. 

Terlepas dari penyelidikan polisi dan kemarahan publik, tindakan hukum terhadap mereka yang berbicara dan hadir pada acara Desember berjalan lambat. Dalam sebuah surat yang dikirimkan kepada Modi, mahasiswa dan fakultas Institut Manajemen India yang bergengsi di Bangalore dan Ahmedabad mengatakan kebisuannya "meningkatkan" kebencian, menambahkan "rasa takut" di antara kelompok-kelompok minoritas di India. 

Beberapa ahli setuju, diamnya pemerintah hanya membuat kelompok-kelompok ini semakin berani. "Ujaran kebencian mendahului kejahatan kebencian. Dan kita menyaksikan puncak kejahatan kebencian. Kelompok-kelompok ini dengan cepat menyebarkan racun ke seluruh masyarakat," ucap Grover. 

BJP, yang jarang memberikan pernyataan tentang masalah ini, mengatakan tidak mendiskriminasi minoritas. Dalam sebuah pernyataan Maret lalu, mereka mengatakan memperlakukan semua warganya dengan kesetaraan dan hukum diterapkan tanpa diskriminasi. 

Tetapi, para analis khawatir politik BJP yang memecah belah akan mengarah pada peningkatan kekerasan terhadap kelompok minoritas, menjelang pemilihan umum negara bagian yang penting tahun ini. Dan episode kekerasan yang dilaporkan terhadap Muslim telah meningkat menjelang pemilihan negara bagian tahun ini.

 

Sumber: CNN 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement