Senin 10 Jan 2022 13:41 WIB

4 Kiat Bagi Mualaf dalam Mempelajari Ajaran Islam

Bagi seorang Muslim, mencari ilmu pengetahuan adalah sebuah kewajiban.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
4 Kiat Bagi Mualaf dalam Mempelajari Ajaran Islam
Foto:

Mencari pengetahuan dari buku-buku Islam

Ada banyak buku-buku yang menjelaskan tentang Islam, yang mengajarkan umat Islam segala sesuatu, mengajarkan bagaimana memperlakukan orang lain dan mengajarkan bagaimana menjalani gaya hidup halal. Buku-buku ini juga dilengkapi dengan ayat-ayat Alquran dan hadits yang mendukung setiap konteksnya.

“Penting untuk memastikan Anda memilih buku-buku yang sesuai dengan Alquran dan Sunnah. Jika ragu, mintalah Imam di masjid untuk memverifikasi bahwa buku itu dapat dipercaya,” kata Meehan.

Selain mempelajari tafsir Alquran, hadits-hadits, penting juga membaca biografi Nabi Muhammad bagi seorang Muslim baru agar dapat memperoleh wawasan besar tentang Islam melalui kehidupan Nabi.

Keseimbangan

Meskipun mencari ilmu lebih utama, tetapi juga tidak boleh berlebihan dan tidak meninggalkan tanggung jawab lain, seperti sholat tepat waktu atau melakukan pekerjaan. Membuat manajemen waktu yang baik adalah kuncinya.

“Ingat, alasan Anda untuk mencari pengetahuan adalah untuk menyenangkan Tuhan dan mendekat kepada-Nya. Ini bukan perlombaan untuk dimenangkan atau kompetisi dengan orang lain,” ujar Meehan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement