Kamis 23 Dec 2021 04:05 WIB

Mencintai Yesus Jadi Tanda Keislaman Seorang Muslim

Umat Islam meyakini Yesus sebagai Nabi Isa AS.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Mencintai Yesus Jadi Tanda Keislaman Seorang Muslim
Foto:

Seorang mualaf asal Carolina Utara, Sumayyah Meehan menceritakan kisahnya ketika mempertanyakan tentang Yesus. "Saya masih ingat duduk di ruang tamu dengan ibu saya sebagai seorang anak dan membersihkan beberapa album foto lama. Saya membuka salah satunya dan gambar seorang pria yang sangat muda dengan rambut panjang dan mata biru meluncur keluar. Jadi, saya ingin tahu siapa dia dan ibu saya berkata, 'Oh itu Yesus!," katanya. 

"Bahkan sebagai anak kecil, saya mempertanyakan bagaimana gambaran seperti itu bisa ada jika dia hidup ratusan tahun yang lalu. Saya tidak mengerti bagaimana “foto” ini bisa nyata dan saya bertanya kepada ibu saya untuk jawaban lebih lanjut.

"Dia tidak memilikinya," tambahnya. 

Sejak saat itu, pertanyaan “Mengapa Tuhan membutuhkan seorang anak laki-laki?”  tertanam kuat di benak Sumayyah. Pertanyaan itu terus dipendamnya dari waktu ke waktu. Namun, ia tidak dapat menemukan orang yang dapat menjawabnya.

Baca juga : Berapa Usia Aisyah Kala Menikah dengan Nabi?

Ada kebingungan mengenai peran Yesus dalam iman agamanya sebelumnya, menurut Sumayyah. Beberapa penganut agamanya sebelumnya percaya dia adalah anak Tuhan, sementara yang lain percaya bahwa dia adalah Tuhan.

"Di keluarga saya, mereka percaya keduanya yang menggandakan kebingungan bagi saya. Saya tidak mengerti kepada siapa saya harus berdoa? Apakah saya harus berdoa kepada Tuhan atau Yesus? Saya pergi dengan berdoa kepada Yesus," katanya. 

photo
Infografis 6 Hal tentang Yesus (Nabi Isa) dalam Islam - (Republika.co.id)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement