Jumat 10 Dec 2021 17:39 WIB

Pemuda Uighur Berjuang Melawan Kemiskinan di Jalanan Istanbul

Pemuda Uighur terdampar di Istanbul setelah dikirim untuk belajar.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pemuda Uighur Berjuang Melawan Kemiskinan di Jalanan Istanbul. Orang-orang berlarian di bawah hujan lebat selama hari badai di Istanbul, Turki, Senin, 29 November 2021. Badai kuat melanda Istanbul dan bagian lain Turki pada hari Senin, menewaskan sedikitnya empat orang dan menyebabkan kekacauan di kota berpenduduk 15 juta jiwa. orang, kata laporan.
Foto:

“Mereka takut  keberadaan mereka di Turki dapat membawa masalah bagi orang-orang yang mereka tinggalkan, jadi mereka melakukan apa yang diminta orang China dari mereka," ujar Semi, dilansir dari Al Araby, Jumat (10/12).

Ia memperkirakan di lingkungannya saja ada 300 pemuda Uighur yang menjadi mangsa alkoholisme, kecanduan narkoba, dan kehidupan yang kacau sejak mereka terjebak pada 2016. Menanggapi penemuan mengejutkan bahwa orang-orang sezaman mereka telah jatuh melalui jaring, organisasi pemuda Uighur ETMTGA diberi sebuah bangunan empat lantai untuk menjadi sebuah rumah bagi 37 pemuda.

Ini adalah awal dari proses yang kompleks dan seringkali menyiksa untuk membantu mereka menyatukan kehidupan mereka yang retak. Setelah hanya satu tahun beroperasi, Semi melaporkan 15 orang bebas narkoba dan telah melanjutkan studi mereka dan pindah. Lainnya sedang dalam perjalanan melalui kombinasi kegiatan, studi, bantuan medis dan psikologis, di atas semua itu tempat tersebut aman untuk menelepon ke rumah.

Tapi Semi kewalahan oleh kebutuhan untuk memperluas pekerjaan. Masalah yang mereka hadapi sangat kompleks dan satu orang saja tidak dapat berharap untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Tingkat trauma yang mereka alami tidak dapat diremehkan. Setiap hari kami mendengar laporan tentang penyiksaan, pemerkosaan, hukuman penjara yang panjang dan anak-anak yang diculik dan ditempatkan di panti asuhan China,” kata Semi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement