Jumat 05 Nov 2021 18:09 WIB

Satgas Covid NU: Vaksinasi Anak Perlu Pendekatan Berbeda

BPOM telah menerbitkan izin penggunaan darurat vaksin Sinovac anak usia 6-11 tahun.

Rep: Imas Damayanti/Dian Fath/Antara/ Red: Ani Nursalikah
Satgas Covid NU: Vaksinasi Anak Perlu Pendekatan Berbeda
Foto:

Dia mengimbau agar program vaksinasi anak dapat melibatkan sekolah lebih jauh lagi. Kolaborasi antara pemerintah, sekolah, dan masyarakat terkait vaksinasi anak menjadi hal penting yang dapat menyukseskan program ini. 

"Target vaksinasi anak akan sulit jika kita tidak jemput bola," ujar Makky. 

Makky menambahkan sangat mendukung dan menyukseskan vaksinasi anak karena krusial. Dia menyebut setiap pihak, termasuk NU, akan berupaya menyukseskan program vaksinasi anak ini untuk mencapai target kekebalan kelompok yang ditargetkan pemerintah. 

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyatakan siap menyukseskan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun. "Seandainya nanti sudah tersedia vaksinnya, kami akan masuk ke (vaksinasi) anak-anak," ujar Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Agus Syamsudin, Jumat (5/11).

Agus mengatakan Muhammadiyah mendukung sepenuhnya upaya pengendalian Covid-19 melalui segala upaya termasuk vaksinasi pada anak umur 6-11 tahun, sesuai syarat dan ketentuan medis. MCCC juga menyerukan kepada seluruh instansi baik di bawah naungan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) maupun di bawah PP Muhammadiyah untuk mendukung dan mempercepat proses vaksinasi pada anak.

photo
Vaksinasi Covid-19 anak usia 12-17 tahun. - (Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement