Rabu 03 Nov 2021 14:04 WIB

Pendaftaran Peserta MTQ XXIX Kalbar Dilakukan Via Daring

MTQ XXIX Kalimantan Barat akan diikuti oleh 591 peserta dari 14 kabupaten/kota.

Pendaftaran Peserta MTQ XXIX Kalbar Dilakukan via Daring
Foto: Antara/Rahmad
Pendaftaran Peserta MTQ XXIX Kalbar Dilakukan via Daring

REPUBLIKA.CO.ID, PUTUSSIBAU -- Pendaftaran peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Kalimantan Barat dilakukan menggunakan sistem daring.

"Kita manfaatkan teknologi, pendaftaran untuk peserta MTQ dilakukan secara daring, tetapi perlombaan nantinya tetap dilakukan secara faktual," kata Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalimantan Barat Brigjen Pol (Purn) Andi Musa usai meninjau persiapan pelaksanaan MTQ di Kabupaten Sintang, Rabu (3/11).

Baca Juga

Menurut dia, MTQ XXIX Kalimantan Barat akan diikuti oleh 591 peserta dari 14 kabupaten/kota serta dihadiri oleh ofisial, pengawas, dewan hakim, serta pengurus LPTQ. "Jadi yang ditanggung oleh panitia baik konsumsi maupun penginapan sebanyak 769 orang," kata Andi Musa.

Ia menjelaskan perlombaan dalam MTQ XXIX Kalimantan Barat akan dilaksanakan dari 24 sampai 30 Nopember 2021. "Kita memang sempat tarik ulur, apakah pelaksanaan MTQ secara virtual atau faktual, setelah ada persetujuan Gubernur Kalbar lomba kita gelar secara faktual, tetapi untuk pendaftaran peserta secara daring," katanya.

Ia menambahkan, masyarakat bisa menyaksikan perlombaan MTQ via daring dari rumah atau menyaksikan langsung di tempat penyelenggaraan lomba dengan menerapkan protokol kesehatan.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement