Kamis 16 Sep 2021 19:52 WIB

Muslim AS Laporkan Gelombang Insiden pada Peringatan 9/11

Peringatan 9/11 selalu merupakan hari yang sangat sulit bagi Muslim AS.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Muslim AS Laporkan Gelombang Insiden pada Peringatan 9/11
Foto:

"Kambing hitam dan pelecehan semacam ini dapat memiliki dampak yang bertahan lama hingga dewasa. Setiap siswa berhak atas lingkungan belajar yang aman," kata Chaudry dalam sebuah pernyataan yang diunggah secara daring.

Menurut Chaudry, kurangnya pelaporan adalah masalah besar di kalangan MUslim Amerika. Karena itu, dia mendorong mereka yang telah mengalami serangan demikian untuk maju dan melaporkan ke pemimpin yang dipercaya sehingga ruang lingkup Islamofobia di komunitas mereka dapat dipahami dengan lebih baik.

Dia mengatakan ada perbedaan yang signifikan antara insiden kebencian yang terjadi dan yang dilaporkan ke penegak hukum. "Penting untuk melaporkan mereka tidak hanya agar korban dan penyintas dapat menerima dukungan yang memadai melalui cobaan berat mereka, tetapi juga agar mereka diadili dengan benar dan keadilan ditegakkan," tambahnya.

Sementara itu, departemen kepolisian di beberapa wilayah termasuk Austin di Texas, Wayne County di Michigan dan Grand Blanc Township di Michigan tidak menanggapi permintaan komentar NBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement