Senin 23 Aug 2021 17:59 WIB

Masjid Scarborough Kanada Jadi Target Aksi Vandalisme

Vandalisme di Masjid Scarborough selalu berulang.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Scarborough Kanada Jadi Target Aksi Vandalisme
Foto:

"Untuk seseorang yang memiliki begitu banyak kebencian terhadap tempat seperti ini jika satu kelompok atau kelompok yang berbeda memiliki sentimen yang sama, itu benar-benar memilukan," kata Rizuan Rahman.

Anggota parlemen provinsi Scarborough Southwest Doly Begum sebelumnya pernah beribadah di masjid tersebut dan menyebut insiden terbaru ini sebagai hal menjijikkan. Ia mengaku merasa sangat sedih melihat apa yang terjadi.

Pasalnya, ia pernah beribadah di sana dan pernah hal demikian terjadi sebelumnya. Ia lantas menyerukan keadilan dan lebih banyak tindakan pemerintah untuk mengatasi Islamofobia.

"Pertama menangani Islamofobia, menyebut Islamofobia apa adanya. Memastikan kami memastikan tempat ibadah aman, memastikan kami melindungi jamaah kami, memastikan kami memiliki direktorat anti-rasialisme di provinsi kami," katanya.

Polisi khusus dengan Polisi Toronto tiba di masjid pada Ahad sore untuk menyelidiki aksi vandalisme tersebut. Pada titik ini, tidak ada informasi tentang calon tersangka dan tidak ada indikasi jika itu terkait dengan tindakan vandalisme sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement