Senin 23 Aug 2021 17:59 WIB

Masjid Scarborough Kanada Jadi Target Aksi Vandalisme

Vandalisme di Masjid Scarborough selalu berulang.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Scarborough Kanada Jadi Target Aksi Vandalisme
Foto:

Para pengelola masjid mengatakan masjid tersebut telah menjadi sasaran beberapa kali sejak 2018, dengan tindakan vandalisme dan pencurian serupa terjadi. Dalam satu contoh, kata Rahman, belasan kotak sumbangan berisi ribuan dolar dicuri.

"Kami memiliki 15 dan mereka meninggalkan satu di antaranya, mereka mengambil uang dan mendobrak pintu, kami harus mengganti kunci beberapa kali," ujarnya.

Komunitas Muslim di sana merasa tidak berdaya dan menyerukan keadilan setelah tindakan vandalisme berulang kali terjadi. Pejabat masjid mengatakan, insiden tersebut telah membuat masyarakat ketakutan dan banyak yang tidak mau menyumbang ke masjid.

Para pejabat masjid mengatakan mereka telah memberikan foto pengawasan kepada polisi dari insiden sebelumnya, tetapi mereka masih menanti keadilan karena masjid ini terus menjadi sasaran. "Tidak ada yang terjadi setelah kami menelepon polisi dan kami tidak tahu apakah mereka menangkap atau mendakwa seseorang. Ini adalah agama damai dan ada beberapa orang yang membenci kami, ini mengejutkan dan kami benar-benar hancur," kata Shahab Siddique yang merupakan anggota dewan direksi masjid.

Ia mengingat setidaknya delapan insiden serupa. Jamaah yang tiba di masjid Scarborough pada Ahad untuk sholat subuh begitu terpukul dan terkejut setelah mengetahui kejadian terbaru itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement