Senin 23 Aug 2021 17:59 WIB

Masjid Scarborough Kanada Jadi Target Aksi Vandalisme

Vandalisme di Masjid Scarborough selalu berulang.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Scarborough Kanada Jadi Target Aksi Vandalisme
Foto: Bosh Fawstin
Masjid Scarborough Kanada Jadi Target Aksi Vandalisme

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Sebuah masjid di Scarborough, distrik administratif di Toronto, Ontario, Kanada, menjadi target aksi vandalisme. Baitul Jannah Islamic Center di Kingston Road dan Brimley Road mengalami pembobolan dan pengrusakan selama akhir pekan.

Vandalisme di masjid tersebut ditemukan ketika masjid dibuka sekitar pukul 05.30 pada Ahad (22/8) saat hendak melaksanakan sholat Subuh. Beberapa ruang sholat dilaporkan dirusak, kemudian beberapa salinan Alquran dibuang ke lantai, dan dua kotak sumbangan dihancurkan dan kantor masjid digeledah.

Baca Juga

Saat ini, polisi Toronto tengah menyelidiki kasus vandalisme di masjid tersebut. "Sangat menyedihkan dan kami menyesal mengalami ini di komunitas kami dan di masjid kami," kata Presiden Baitul Jannah Islamic Center, Atiquar Rahman, dilansir di CTV News, Senin (23/8).

Rahman meyakini tersangka masuk ke masjid sekitar semalaman melalui jendela atau pintu yang ditemukan terbuka ketika dia tiba di pagi hari. Selain aksi vandalisme, beberapa kamera pengintai diputus dan perekam video digital sistem pengawasan masjid dicuri.

"Saya pikir itu sudah direncanakan sebelumnya, jadi kami tidak punya apa-apa untuk ditampilkan," kata Rahman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement