Senin 16 Aug 2021 14:02 WIB

AFKN Serahkan Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa di Fakfak

Penyerahan beasiswa ini merupakan salah satu program rutin dari AFKN

Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Pusat menggelar program Penyerahan Beasiswa Merah Putih Saa Aur Saa (Satu Bantu Satu) yang dipusatkan di Kabupaten Fakfak, Papua Barat.
Foto:

Acara yang digelar dengan protokol kesehatan ini juga diikuti oleh Presiden AFKN, Ustadz M Zaaf Fadzlan Rabbany Garamatan secara virtual. Ustadz Fadzlan yang memantau dari Pondok Pesantren Nuu Waar, Setu, Bekasi pun turut menyampaikan sambutan dalam acara tersebut. 

Dalam kata sambutannya, Ustadz Fadzlan lebih banyak menyinggung soal membangun kemajuan Kabupaten Fakfak di masa yang akan datang. Ia mengimbau, saatnya di HUT RI ke-76 ini, masyarakat Kabupaten Fakfak untuk bangkit dengan embrio Pancasila. “Kabupaten Fakfak telah memiliki kekuatan semboyan Satu Tungku Tiga Batu. Ini mengisyaratkan bahwa Kabupaten Fakfak  bisa membangun kota tua ini dengan mengutamakan kebersamaan,” tegasnya. 

Kabupaten Fakfak juga, jelas Ustadz Fadzlan, memiliki raja-raja yang sejatinya bisa menumbuhkan semangat kebersamaan di kalangan masyarakat Fakfak. “Dengan  keutamaan itu juga diharapkan ke depan Kabupaten Fakfak tampil sebagai benteng kesatuan NKRI,” harap Ustadz Fadzlan yang juga kelahiran Patipi, Kabupaten Fakfak. 

Sejatinya, ulas Ustadz Fadzlan, pemegang kepemimpinan di Fakfak mulai memikirkan bagaimana kabupaten ini bisa maju dengan memiliki generasi masa depan yang unggul. “Sudah berapa anak Fakfak yang menjadi jenderal TNI dan Polri? Sudah berapa anak Fakfak yang belajar di luar negeri?” gugah Ustadz Fadzlan. 

Oleh karena itu, lanjut Ustadz Fadzlan, melalui program Beasiswa Merah Putih Saa Aur Saa ini, AFKN ingin menyatakan kepada bangsa bahwa Fakfak dapat tampil ke depan dengan generasi emas Nuu Waar. 

Mengenai jumlah beasiswa merah putih saa aur saa ini, Ustadz Fadzlan menegaskan bahwa pada tahun ini AFKN menyalurkan beasiswa sebanyak Rp 1,257 miliyar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement