Senin 16 Aug 2021 14:02 WIB

AFKN Serahkan Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa di Fakfak

Penyerahan beasiswa ini merupakan salah satu program rutin dari AFKN

Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Pusat menggelar program Penyerahan Beasiswa Merah Putih Saa Aur Saa (Satu Bantu Satu) yang dipusatkan di Kabupaten Fakfak, Papua Barat.
Foto:

Bupati Ajak Kolaborasi

Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si juga turut menyampaikan sambutan dalam acara tersebut. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden AFKN dan pengurus AFKN Kabupaten Fakfak yang telah menyelenggarakan program penyerahan beasiswa merah putih saa aur saa. “Semoga program ini bisa berkelanjutan terus di masa yang akan datang,” ujarnya. 

Untung juga mengatakan pemerintah daerah Kabupaten Fakfak terbuka untuk melakukan sinergi dan kolaborasi dengan AFKN dalam berbagai program.

“Pemerintah daerah siap sinergi dalam program beasiswa maupun program-program AFKN lainnya,” tegas Untung Tamsil di hadapan seluruh tamu undangan. 

Apa yang disampaikan oleh Ustadz Fadzlan, kata Untung, merupakan teguran bagi pemerintah daerah. “Oleh karena itu, ini akan menjadi program pemerintah daerah Kabupaten Fakfak untuk menyiapkan anak Fakfak menjadi pemimipin di negeri ini,” paparnya. 

Terakhir, Untung mengatakan berharap dapat diterima kehadirannya untuk bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Nuu Waar di Bekasi. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh M Sofyan Rasyid, ayah dari Ahmad Fadhil, putra Fakfak penerima beasiswa pendidikan ke luar negeri. “Insya Allah apa yang diberikan ini berkah untuk kami, berkah untuk negeri kami, agama, dan bumi yang kita cintai,” ujarnya singkat. 

Hal senada disampaikan oleh penerima beasiswa bernama Achmad Zauhari Tuhepaly, mahasiswa STAI Asy-Syafi’iyah Fakfak. Katanya, di tengah pandemi ini AFKN tetap peduli dengan kelanjutan pendidikan mahasiswa Fakfak. “Semoga program ini berlanjut di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement