Senin 09 Jan 2023 20:23 WIB

AFKN Gelar Pasar Subuh di Masjid Baitul Makmur Kabupaten Fakfak

Gelaran Pasar Subuh ini bagian dari rangkaian dakwah AFKN di Papua Barat.

Ustaz Fadhlan Gharamatan
Foto: Istimewa
Ustaz Fadhlan Gharamatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Al Fatih Kaffah Nusantara (AFKN) akan menggelar Pasar Subuh di Masjid Baitul Makmur Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Selasa (10/1/2022). Gelaran Pasar Subuh ini bagian dari rangkaian Jambore Dakwah Internasional AFKN di FakFak, Papua Barat.

Presiden AFKN, Ustadz Fazlan Gharamatan mengatakan, Pasar Subuh ini merupakan agenda rutin yang digelar AFKN guna memakmurkan masjid utamanya pada waktu Shubuh. Selama ini, kegiatan dakwah di masjid lebih maksimal di luar Subuh. Padahal waktu Subuh memiliki banyak keutamaan.

Baca Juga

"Kami coba mengoptimalisasikan upaya mendorong jamaah hadir memakmurkan masjid setiap Subuh," papar dai yang dikenal dengan dakwah sabun ini dalam sambungan telepon kepada republika.co.id, Senin (9/1/2022).

Pada agenda Pasar Subuh itu, nantinya panitia akan menggelar Sholat Subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan tabligh akbar yang akan diisi Syekh Abdul Majid Al-Yamani. "Beliau nanti akan memberikan ceramah kepada jamaah Subuh," paparnya.

 

Tak ketinggalan pemberian materi bela negara akan diberikan kepada jamaah. Acara juga dimeriahkan marawis Pondok Pesantren Nuu Waar Kabupaten FakFak.  Usai ceramah, agenda utama yakni Pasar Subuh mulai digelar. Para jamaah diberikan voucher potongan harga sebesar 50 persen untuk setiap pembelian sembako yang ada disiapkan panitia. Tak hanya sembako, juga kebutuhan lain yang disiapkan. 

Ustadz Fazlan berharap melalui kegiatan ini, umat Islam di sana bisa lebih bersemangat lagi untuk memakmurkan masjid. Selain itu juga menguatkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelumnya, Al Fatih Kaffah Nusantara (AFKN) menyelenggarakan Jambore Dakwah Internasional AFKN 2022 di kampung yang berada di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Sebanyak 6.000 peserta akan mengikuti Jambore Dakwah Internasional pada 19 Desember 2022 - 1 Januari 2023.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement