Rabu 28 Jul 2021 19:50 WIB

Gerakan Zakat Sepakati Kembangkan Kampus Merdeka Belajar

Gerakan Zakat sepakati mengembangkan program kampus merdeka belajar.

Program Kampus Merdeka Belajar
Foto:

Sepakat Kembangkan Kampuszakat.com Secara Nasional

Angga Nugraha selaku Wakil Sekretaris Umum Forum Zakat Nasional berharap, program ini segera di kembangkan ke lembaga-lembaga zakat yang lain. Platform ini perlu bersama dan digerakkan secara bersama-sama. 

“Platform Kampuszakat.com ini bukan sekadar milik FOZ, atau milik Sekolah Amil Indonesia (SAI), namun adalah milik semua lembaga zakat di Indonesia. Ini perlu kita galakkan bersama,” ujarnya saat memberi sambutan pada acara Sosialisasi Platform Kampuszakat.com dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Pada OPZ.

Acara yang dihadiri sekitar 250 pegiat zakat dari seluruh Indonesia ini, lanjut Kang Angga, sapaannya, jika digalakkan ke depan, lembaga-lembaga zakat akan memiliki amil juga pendukung gerakan zakat yang mumpuni, kompeten, dan lulusan universitas.

“Dulu kita masih ingat, bagaimana susahnya menjadi Amil, Saat ini, dengan adanya gebrakan ini, perlu kita kawal bersama. Membina mahasiswa sejak dini, mengenalkan dengan gerakan zakat. Pengenalan dengan lembaga zakat akan berdampak positif bagi lembaga itu sendiri, mahasiswa yang bersangkutan, juga bagi Indonesia. Sebab keberhasilan lembaga filantropi akan membantu membangun Indonesia, dan platform ini kedepan tidak hanya digunakan oleh OPZ atau Kampus dari jurusan Ekonomi Islam, namun terbuka untuk semua lembaga, industri yang mendukung Islamic Social Finance, juga dari Kampus semua jurusan” tambahnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement