Selasa 22 Jun 2021 02:40 WIB

Muslim Kanada Berjuang Luruskan Kesalahpahaman

Meningkatnya Islamofobia di Kanada telah membuat cemas komunitas Muslim.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Pemakaman Keluarga Muslim Kanada Dihadiri Ratusan Pelayat. Pemakaman keluarga Muslim korban islamofobia di Islamic Centre of Southwest Ontario, London, Ontario, Kanada dihadiri ratusan pelayat, Sabtu (12/6). Tampak peti mati keluarga Afzaal yang dibungkus bendera Kanada.
Foto:

"(Saya) terkejut dan marah. Benar-benar menakutkan. Banyak kecemasan, ketakutan, ketika tidak ada yang seperti ini beberapa tahun yang lalu," kata Presiden Dewan Wanita Muslim Kanada cabang Edmonton, Nasim Kherani, dilansir dari laman CBC, Senin (21/6).

Bagi Kherani yang telah tinggal di Edmonton sejak 1979, meningkatnya kebencian dan intoleransi terhadap Muslim baru-baru ini sangat luar biasa.

Dia ingat saat komunitas Edmonton berkumpul untuk memindahkan Masjid al Rashid dari tempat lamanya, dekat RS Royal Alexandra ke Fort Edmonton Park.

"Kami mendapat dukungan dari semua orang, pria dan wanita, anak-anak, semua jenis kelompok agama, kota, dan kami tidak takut. Kami mendapat dukungan. Dan, itu tidak sama sekarang," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement