Rabu 16 Jun 2021 03:43 WIB

Malala Yousafzai Bicara Jilbab, Pakistan dan Dunia

Malala menanggapi anggapan jilbab sebagai simbol penindasan.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Malala Yousufzai
Foto:

Namun, harus dicatat bahwa orang Pakistan di luar negeri memainkan peranannya dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat Pakistan melalui pengiriman dana.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa ini telah meningkat secara signifikan, dengan 24,2 miliar dolar dikirim ke Pakistan antara Juli 2020 dan April 2021. Ini terlepas dari implikasi ekonomi dari Covid-19 dan menempatkan Pakistan sebagai negara penerima remitansi terbesar ke-6 di dunia. 

Selain itu, peran diaspora Pakistan untuk kepentingan Pakistan tidak dapat diremehkan. Dengan menempatkan orang Pakistan terkemuka di posisi kelas dunia di berbagai negara dan institusi, bantuan dan kebijakan terhadap Pakistan dapat dipengaruhi secara positif untuk kepentingan orang Pakistan.

Pakistan, seperti negara lain, harus diwakili oleh beberapa orang yang paling berbakat yang dapat menyuarakan keprihatinan Pakistan yang membutuhkan dukungan internasional. Hal ini sangat relevan saat ini dalam kaitannya dengan isu-isu seperti efek yang tidak proporsional dari perubahan iklim di Pakistan dan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan di Kashmir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement