Selasa 15 Jun 2021 17:09 WIB

PM Ceko Prediksi Muslim Jadi Mayoritas di Belanda dan Swedia

PM Ceko, Andrej Babis, memprediksi Muslim akan jadi mayoritas di Belanda dan Swedia.

PM Ceko, Andrej Babis
Foto:

Dijuluki "Trump Ceko" oleh majalah bisnis Forbes, Babis adalah pendukung pembatasa imigrasi. Selama krisis pengungsi pada tahun 2015, Republik Ceko menolak untuk menerima kuota migran yang diusulkan di tingkat UE.  Populasi Muslim negara itu di bawah 1 persen, salah satu yang terendah di Eropa.

“Ini sepenuhnya salah. Dia ingin menakut-nakuti orang. Setahun yang lalu, dia mengatakan bahwa Belgia akan memiliki mayoritas Muslim pada tahun 2040”, kata Prokop.

Sebaliknya, Prokop menilai, Swedia yang menerapkan kebijakan ketat guna menakuti para imigran untuk masuk. Sementara, partai yang berkuasa di Hungaria, Fidesz, menggunakan Swedia sebagai contoh kekeliruan kebijakan imigrasi.

Pada tahun 2017, Lembaga Survei dan Penelitian Pew AS menerbitkan sebuah studi tentang perubahan demografis di Eropa, berdasarkan afiliasi agama. Pada tahun 2050, Swedia diperkirakan memiliki proporsi penduduk Muslim yang lebih besar daripada banyak negara Eropa lainnya.

 

Dari hitungan Pew, populasi Muslim mencapai  11,1  persen dan 30,6 persen. Peneliti Swedia merespons survei itu dengan menilai ada kesalahan dalam perhitungan Pew.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement