Rabu 09 Jun 2021 19:50 WIB

Masjid Blackburn Inggris Menjadi Klinik Vaksin Covid-19

Masjid sangat proaktif dalam menyampaikan pesan, bekerja sama dengan dewan dan NHS.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Blackburn (ilustrasi)
Foto:

Setelah kasus Covid-19 meningkat, kini Inggris mengijinkan polisi dan tentara untuk membantu memvaksin warga.  Militer dapat direkrut untuk membantu melaksanakan program vaksinasi dan pengujian kasus Covid-19 yang mengalami lonjakan di Bury untuk menurunkan tingkat infeksi Covid-19

Status wilayah Bury daneluruh Greater Manchester telah ditingkatkan menjadi zona respon cepat. Pemerintah menjanjikan bantuan ke wilayah tersebut.

Polisi dapat melakukan pemeriksaan di tempat untuk memastikan masyarakat mematuhi aturan. Pedoman baru, yang tidak dapat ditegakkan oleh hukum, telah dikeluarkan untuk penduduk di Bury, termasuk meminimalkan perjalanan.

Tingkat infeksi terbaru untuk Bury adalah 188 per 100 ribu orang, atau 360 kasus baru dalam tujuh hari terakhir, dua kali lipat dari satu pekan lalu. Angka ini meningkat di semua lingkungan di wilayah tersebut, dan sekarang menjadi yang tertinggi kesepuluh di Inggris.

Ini juga berarti bahwa warga disarankan untuk meminimalkan perjalanan ke luar daerah, serupa dengan saran yang diberikan kepada Bolton dua pekan lalu. Orang-orang juga disarankan untuk lebih berhati-hati saat bertemu orang-orang di luar rumah tangga mereka.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement