Rabu 09 Jun 2021 19:50 WIB

Masjid Blackburn Inggris Menjadi Klinik Vaksin Covid-19

Masjid sangat proaktif dalam menyampaikan pesan, bekerja sama dengan dewan dan NHS.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Blackburn (ilustrasi)
Foto: Lancashire Telegraph
Masjid di Blackburn (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN -- Masjid Ghousia di Leamington Road, Inggris telah tiga kali menjadi pusat pengujian Covid-19. Namun hari ini, Selasa (8/6) Masjid disulap menjadi klinik vaksin Covid-19.

Orang-orang dapat divaksinasi di masjid sejak pagi hingga pukul 16.00 waktu setempat, Kamis (9/6). Juru bicara Masjid, cllr Quesir Mahmood mengatakan telah mendatangkan tentara dan militer untuk melakukan pengujian cepat. 

Baca Juga

"Baru pekan lalu kami membagikan hasil tes juga. Ini pertama kalinya kami mengadakan vaksinasi di masjid. Pagi ini sibuk dan relawan akan siap memandu semuanya melalui proses,"ujarnya dilansir di thisislanchiser.co.uk.

Quesir Mahmood mengatakan masjid sangat proaktif dalam menyampaikan pesan, bekerja sama dengan dewan dan NHS. Mereka yang divaksinasi di masjid dapat kembali untuk dosis kedua pada 4 Agustus.

 

Sejumlah pusat vaksinasi telah dibuka di daerah tersebut. Klinik vaksinasi sementara yang dibuka di Masjid-e-Saliheen di Didsbury Street juga buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 20.00 waktu setempat, berakhir pada Sabtu, 19 Juni 2021.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement