Rabu 09 Jun 2021 19:13 WIB

Sekilas Profil Keluarga Muslim Kanada Korban Penabrakan

Keluarga korban terorisme ini dikenal sebagai pribadi yang berjasa bagi komunitas.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Sekilas Profil Keluarga Muslim Kanada Korban Penabrakan. Warga menghadiri peringatan keluarga Muslim yang ditabrak di luar Masjid London Muslim, London, Kanada, Selasa (8/6). Polisi mengatakan penabrakan itu didasari kebencian.
Foto:

Salman Afzaal, dia selalu tersenyum

Salman Afzaal adalah seorang fisioterapis. Dia memberikan cinta dan perawatan untuk manula yang tinggal di banyak panti jompo di barat daya Ontario.

“Salman merawat ibu kami, ayah kami, nenek dan kakek kami,” kata CEO Ritz Lutheran Villa, Jeff Renaud.

Ritz Lutheran Villa adalah salah satu panti asuhan tempat Salman bekerja. "Jika Anda melihatnya beraksi dengan warga, Anda bisa melihat dia baik dan peduli, penuh kasih dan komitmen yang mendalam kepada mereka, memberikan layanan kepada warga, membantu mereka menjaga mobilitas dan sedikit kemandirian di akhir hayat," ungkapnya.

Salman berlatih di Universitas Karachi dan lulus pada 1997, menurut catatan publik dari College of Physiotherapists of Ontario. Salman juga bisa berbicara bahasa Inggris, Urdu, dan Punjabi.

"Dia pria yang hebat. Dia selalu tersenyum. Dia selalu positif dan optimistis dan siap membantu kami dengan apa pun yang perlu dilakukan di rumah atas nama penghuni kami," kata Renaud, yang mempekerjakan Salman pada 2015.

"Dia bisa berhubungan baik dengan penghuni dan anggota tim perawatan kami lainnya. Dia memiliki pendekatan yang baik, mudah, dan tulus. Dia memiliki reputasi yang sangat baik sebagai fisioterapis," ujarnya menambahkan.

Semua orang di Masjid Muslim London mengenal Salman dan keluarganya, kata Hegazy, yang keluarganya sering berkumpul dengan keluarga Salman selama Ramadhan. "Dia hanya orang yang tampan, selalu tersenyum, selalu bersedia membantu, sangat baik hati," ungkapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement