Senin 24 May 2021 21:06 WIB

Umat Islam di Ternate Galang Bantuan untuk Palestina

Hari pertama aksi penggalangan dana terkumpul 61 juta rupiah.

Tentara Israel memantau jalan untuk mencegah orang Palestina masuk melalui pagar keamanan Israel ke daerah Israel dekat kota Hebron, Tepi Barat, 23 Mei 2021. Pekerja Palestina memasuki Israel meskipun larangan masuk diberlakukan di tengah kekhawatiran atas penyebaran kekerasan di wilayah tersebut.
Foto:

Ia mengaku untuk hari pertama saja aksi pengggalangan dana itu sudah berhasil mengumpulkan kurang lebih Rp 61 juta.Menurutnya tindakan Israel, yakni zionis yang merampas tanah Palestina, termasuk tindakan yang tidak berperikemanusiaan, brutal dan bar-bar.

Dia berharap Palestina harus bisa mendapatkan hak tanahnya kembali yang dimiliki oleh Israel."Maka dari itu apa yang kami lakukan saat ini adalah prioritas untuk bagaimana bersama- sama dengan Palestina untuk merebut kembali hak hak dan kehormatannya sebagai negara yang tanahnya dirampas," katanya.

Dia mengharapkan aksi itu bisa saling menumbuhkan sikap saling solidaritas dan peduli, bahwa isu Palestina adalah juga isu umat Islam, apalagi di sana terdapat Masjid al Aqsa sebagai kiblat pertama umat Islam.

"Masjid Al Aqsadi Palestinamenjadi jantung akidah kita, sehingga hal ini bukan saja soal agama, tetapi juga soal tragedi kemanusiaan," demikian HasbyYusuf.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement