Jumat 21 May 2021 18:43 WIB

Salimah Serahkan Bantuan 1 Miliar untuk Palestina

Donasi dikumpulkan oleh pengurus Salimah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 Persaudaraan Muslimah (Salimah) menyerahkan bantuan dana sebesar Rp1 Miliar untuk masyarakat Palestina.
Foto:

Munasarah hari ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Salimah pada perjuangan rakyat Palestina, khususnya perempuan dan anak-anak. Dalam acara ini Etty membacakan pernyataan sikap Salimah terkait penyerangan Palestina oleh Zionis Israel.

"Salimah mengutuk agresi militer yang dilakukan Zionis Israel kepada rakyat Palestina." Demikian salah satu butir pernyataan sikap Salimah. Salimah juga mengutuk semua pihak yang membantu penyerangan tersebut dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil sikap serta menghukum seberat-beratnya pelaku kejahatan kemanusiaam.

Salimah juga menyeru seluruh rakyat Indonesia untuk memberi kontribusi baik melalui dana, doa, maupun postingan di media sosial dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Sementara itu, Ketua Departemen Dakwah PP Salimah, Nurhamidah menyampaikan orasi tentang sejarah Palestina. Menurutnya, ayat Al-Qur'an yang menceritakan Baitul Maqdis turun di Makkah. Hal ini bermakna bahwa Palestina tidak hanya tentang HAM, tetapi juga menyangkut aqidah seorang muslim.

Hal ini bermula dari diutusnya Nabi Ibrahim berserta anak-anaknya yang membangun Masjidil Haram dan Masjidil Aqsa. Masjidil Haram dipelihara oleh keturunan Nabi Ismail, yaitu Nabi Muhammad SAW. Sedangkan Masjidil Aqsa dipelihara oleh keturunan Nabi Ishaq hinga Nabi Isa. Nama Palestina sendiri disebut oleh Romawi untuk suku Kan'an Hebron dengan campuran kabilah Arab.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement