Rabu 19 May 2021 17:41 WIB

Masjid Tua di Uttar Pradesh Dibongkar, Muslim India Protes

Masjid tua di Uttar Pradesh dibongkar karena dianggap ganggu lalu lintas.

Muslim India (Ilustrasi)
Foto:

Menurut Ahmad, dari identifikasi sebidang tanah yang disebutkan pada laporan itu bukanlah milik masjid. Posisi masjid pun berjarak 100 kaki sehingga jauh dari jalan dan tidak mengganggu lalu lintas.

“Panitia masjid mengajukan balasan-balasan dengan menampilkan data dan fakta tetapi itu tidak dipertimbangkan atau dicatat,” katanya. Menariknya, Hakim Distrik Barabanki Adarsh ​​Singh mengatakan kepada Al Jazeera tidak ada masjid yang dibongkar.

Sebelumnya, keterangan pers yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat disebutkan komplek yang dibangun secara ilegal di depan kediaman pemerintah akan dibongkar. Pemberitahuan telah dilakukan guna mengingatkan mereka yang tinggal di kompleks perumahan tersebut untuk segera pindah.

Namun, warga setempat mengatakan, otoritas setempat telah membangun tembok yang menghalangi pintu masuk masjid pada 19 Maret. Akibatnya, warga setempat mengelar aksi protes yang pada akhirnya peserta aksi mendapat perlakuan kekerasan dan ditangkap.

"Warga yang menentang dipukuli dan ditahan. Mereka dituntut dengan kasus berbeda untuk menakut-nakuti. Mereka menangkap hampir 30 orang, banyak warga Muslim di daerah itu alami teror dan akhirnya meninggalkan tempat tinggal mereka,"katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement