Rabu 12 May 2021 05:36 WIB

Mualaf: Islam di Rusia Miliki Masa Depan Cerah

Geliat Islam di Rusia bangkit pada tahun 2000-an.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslimah Rusia
Foto:

Ali Vyacheslav Polosin, seorang pendeta Ortodoks yang masuk Islam, mengatakan bahwa ada lebih dari 10.000 etnis Muslim Rusia di Rusia saat ini. Dia telah berbicara dengan beberapa dari mereka. Salah satunya Irina Amina Bakyr (35 tahun), yang berprofesi sebagai ahli bahasa.

"Saya sudah menjadi Muslim selama sekitar sepuluh tahun. Saya tidak begitu ingat kapan itu terjadi, tapi saya bisa menghitung jumlah Ramadhan yang telah berlalu, jadi pasti tahun 2006," kata Amina dilansir dari laman Open Democracy.

Amina mengaku selalu tertarik dengan agama dan spiritualitas secara umum. Pada suatu waktu, dia tertarik pada agama Hindu karena kedalamannya dan kekayaan mitologinya. Bahkan melafalkan mantra membutuhkan waktu minimal 40 menit dalam sehari, dan dia merasa itu memang tidak mudah. 

"Saya, bagaimanapun, terus menjadi vegetarian yang memperkaya hidup saya. Saya tidak dapat menemukan jawaban atas pertanyaan saya dalam kepercayaan Ortodoks Rusia: ada terlalu banyak dogma untuk diserap dan terlalu banyak spekulasi intelektual. Saya ingin mengakses yang ilahi melalui hati saya," tuturnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement