Senin 10 May 2021 18:39 WIB

AWG Gelar Aksi Solidaritas Untuk Rakyat Palestina

Aksi damai tersebut akan dilaksanakan sambil berbagi takjil gratis

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
 Wanita Palestina melewati barisan polisi Israel saat mereka meninggalkan Gerbang Damaskus ke Kota Tua Yerusalem setelah bentrokan di kompleks Masjid Al-Aqsa, Jumat, 7 Mei 2021.
Foto:

Ia menekankan, komunitas internasional harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu menghentikan pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel.

AWG menginformasikan, kekhusyukan kaum Muslimin warga Palestina di Al-Quds dalam menjalankan amaliyah ibadah sejak awal Ramadhan telah diusik tentara Israel dengan berbagai intimidasi dan provokasi. Seperti pelarangan adzan, pelarangan berbuka puasa (iftar) dalam kompleks Al-Aqsa, perampasan makanan berbuka puasa dan tindakan provokatif lainnya.

Puncaknya pada 26 Ramadhan 1442 H atau 7 Mei 2021 malam, tentara Israel menyerang jamaah yang sedang sholat tarawih di Dome of The Rock dan Masjid al-Qibli di dalam kompleks Al-Aqsa dengan granat kejut, peluru karet dan gas air mata.

Para pemuda Palestina melakukan perlawanan dengan melempari tentara Israel menggunakan batu dan botol kaca. Lebih dari 200 jamaah tarawih terluka sehubungan dengan kekerasan dan tindakan brutal tentara Israel tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement