Sabtu 27 Apr 2024 17:32 WIB

Ada Jasad Anak-Anak di Kuburan Massal Gaza, PBB dan AS Serukan Penyelidikan

Ditemukan juga 20 mayat yang diduga dikubur hidup-hidup dengan lengan diikat.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Warga Palestina berduka di samping jenazah kerabat mereka di luar Rumah Sakit Nasser, Jalur Gaza selatan, 7 Januari 2024.
Foto: EPA-EFE/HAITHAM IMAD
Warga Palestina berduka di samping jenazah kerabat mereka di luar Rumah Sakit Nasser, Jalur Gaza selatan, 7 Januari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Lebih dari 400 jenazah ditemukan di kuburan massal di Rumah Sakit Nasser. Banyak di antara mereka yang dikubur massal adalah anak-anak dan Perempuan.

“Dalam penyelidikan yang sedang berlangsung atas penemuan kuburan massal, di salah satu rumah sakit utama di Gaza, adalah jenazah anak-anak,” kata pejabat Palestina, dilansir dari New Arab pada Sabtu (27/4/2024).

Baca Juga

Di Rumah Sakit Nasser, pejabat pertahanan sipil Gaza menunjukkan bukti foto dan video dari sisa-sisa anak-anak yang diduga dibunuh dan dikuburkan oleh pasukan Israel di halaman rumah sakit di kota selatan Khan Younis itu.

Rumah sakit Nasser berada tidak jauh dari rumah sakit Shifa kota Gaza. Di rumah sakit tersebut ditemukan kuburan massal berisi jenazah wanita, anak-anak, dan orang tua yang beberapa menunjukkan tanda-tanda penyiksaan dan eksekusi.

Penemuan kuburan massal menyebabkan PBB, AS dan lainnya menyerukan untuk melakukan penyelidikan internasional. “Mengapa kita memiliki anak-anak di kuburan massal?" kata anggota Pertahanan Sipil Palestina Mohammed Mughier mengatakan kepada Aljazirah.

Mughier menekankan bukti yang menggambarkan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement