Senin 03 May 2021 21:15 WIB

Kisah Rocker Ateis Selandia Baru Menemukan Keindahan Islam

Jon Toogood menemukan cinta dalam Islam.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Jon Toogood
Foto:

Musisi Selandia Baru berdiri di belakang komunitas Muslim dengan penggalangan dana You Are Us di Stadion Christchurch. Mereka menampilkan barisan lokal termasuk Lorde dan Marlon Williams. Shihad dan The Adults juga ikut, dan Toogood tiba di Christchurch sehari sebelum konser.

Sepekan sebelumnya, Toogood menceritakan kisah mualafnya ke sebuah surat kabar Selandia Baru. "Orang-orang dari masjid Al Noor membawa saya ke depan. Ini tanda rasa hormat yang besar. Semakin dekat Anda ke depan, semakin dekat Anda dengan Tuhan," katanya kepada surat kabar itu.

"Salah satu bagian dari sholat adalah gerakan yang disebut sujud, di mana Anda menyentuhkan kepala ke tanah. Dan ketika saya lakukan itu baru saya sadari, lantai ini dilapisi dengan karton. Dan alasannya tertutup karton karena di bawahnya hanya ada darah. 51 orang telah dibunuh di ruangan ini."

"Dan pada saat itulah saya menangis. Saya hanya diliputi kesedihan karena berada di ruangan itu. Saya pergi ke sana untuk menawarkan dukungan saya, untuk memeluk mereka, dan mereka akhirnya menghibur saya," kata dia menceritakan keharuannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement