Selasa 20 Apr 2021 03:11 WIB

Cara Jenny Molendyk Divleli Mencintai Islam dan Rasul-Nya

Jenny Molendyk Divleli, seorang guru bahasa isyarat Kanada yang memeluk Islam.

Mualaf
Foto:

Di awal menjadi muslimah, Jenny bertemu Sami Divleli dan memutuskan menikahinya. Jenny dan Sami selanjutnya pindah ke Istabul pada 2012.

“Saya tidak tahu siapa Muslim itu, atau apa yang mereka yakini. Saya juga tidak tahu bahwa kami percaya pada nabi yang sama. Saat saya belajar interpretasi bahasa isyarat, saya mulai meneliti lebih lanjut tentang Islam, berpikir saya mungkin perlu menerjemahkan bahasa Isyarat di masjid suatu hari nanti, ”katanya.

Jenny bersyukur menemukan Islam sebagai panduan hidup. Ia berharap putusannya menjadi Muslim akan membawanya menjadi pribadi yang lebih baik. "Islam adalah jalan yang benar," kata dia.

Jenny mengakui, ketika memilih Islam, banyak hal yang berubah. Perubahan itu awalnya membuatnya khawatir. Beruntung, dengan bimbingan sang suami dan ulama, Jenny berhasil menghilangkan segala kekhawatirannya.

"Saya waktu itu menulis surat kepada suami saya, saya katakan padanya, saya masuk Islam. Lalu suami saya mengungi saya, dan hari itu pula saya mengenakan hijab," kenangnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement