Sabtu 10 Apr 2021 17:02 WIB

Cerita Monica Holc Memilih Islam Sebagai Jalan Hidupnya

Pada awal usia dua puluhan, Monica mengalami depresi dan bahkan terkena Bulimia.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Muslimah
Foto:

Meskipun berasal dari keluarga Hindu tradisional dan konservatif Brahmana dari India, Ibrahim dikatakan mirip seperti Monica. Ibrahim disebutnya mencari jawaban di luar pendidikan budayanya. Dia bercerita tentang meditasi Sufi atau Sufisme yang merupakan salah satu metode dalam Islam. Monica dan ibrahim mengikuti salah satu sesi kegiatan di London.

“Itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan karena sesi diadakan dalam keheningan mutlak, seperti yang saya harapkan dari sebuah meditasi.  Saya tersentuh oleh perilaku orang-orang yang bertentangan dengan apa yang sering Anda temukan di kota besar yang padat dan penuh tekanan seperti London. Mereka sangat baik, tenang dan tidak ada tekanan apalagi mengharapkan bayaran,”jelasnya. 

 “Baru kemudian saya menyadari bahwa cara hidup mereka sangat sejalan dengan Sunnah, yang dalam bahasa Arab berarti "jalan" Nabi Muhammad. Dan dianggap sebagai pedoman hidup bagi semua Muslim,”tuturnya.

 Pada awal pertemuannya dengan Islam, Monica mengaku memang hanya tahu sedikit tentang Islam. Tetapi setelah bertemu dengan komunitas Muslim yang ternyata banyak dari mereka adalah mualaf, secara sadar akhirnya Monica memilih jalan spiritual ini. Dia  mulai melakukan lebih banyak penelitian tentang Islam dan terkejut melihat betapa banyak kesalahpahaman tentang agama ini, termasuk dirinya sendiri.

 “Menjadi Muslim benar-benar mengubah hidup Anda, saya tidak minum atau berpesta dan saya tidak bersosialisasi dengan lawan jenis. Dan saya menyumbangkan sebagian dari penghasilan saya untuk amal,”ujarnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement