Rabu 24 Mar 2021 18:20 WIB

Singapura Pertimbangkan Izin Perawat Pakai Jilbab Saat Kerja

Penggunaan jilbab oleh perawat Singapura termasuk isu sensitif.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Singapura Pertimbangkan Izin Perawat Pakai Jilbab Saat Kerja. Ilustrasi Hijab
Foto:

“Kami tidak bisa melakukan tindakan kalau kita emosi karena itu akan menyebabkan semua upaya baik kita selama ini gagal,” ujar dia.

Selain itu, para pemimpin juga mengajukan agar diskusi lebih banyak dilakukan sebelum keputusan akhir diumumkan. “Saya kira akan dilakukan pembahasan selanjutnya dari sini untuk mendapatkan pandangan yang lebih konkret dan pandangan yang berasal dari masyarakat itu sendiri,” kata Ustadz Hasbi, dilansir The Straits Times, Rabu (24/3).

Shanmugam menyebut diskusi dengan komunitas sedang berlangsung dan akan memakan waktu beberapa bulan lagi. Perdana Menteri Lee Hsien Loong juga akan bertemu dengan para tokoh masyarakat.

Anggota dewan lain, Ustadz Ali Mohamed mencatat komunitas Muslim bersyukur Pemerintah terus menjaga hukum dan ketertiban di Singapura serta menegakkan kebijakan untuk melanjutkan perdamaian dan kerukunan antara semua ras dan agama yang berbeda.

“Kita perlu menghargai kemampuan dan kemauan pemerintah untuk terus mendengarkan kebutuhan kita yang berbeda. Masukan kita diambil dan kebijakan diubah berdasarkan konteks waktu dan kebutuhan,” kata Ustadz Ali. 

https://www.straitstimes.com/singapore/senior-muslim-leaders-welcome-shift-in-position-on-allowing-nurses-to-wear-tudung-at-work

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement